Selasa, 18 Desember 2012

BEBAS MACET DAN LANGKA BBM

Sepeda Pilihan Alternatif Orang Eropa

Eropa
EROPA - Di tengah gejolak ekonomi di Eropa, Italia banyak yang beralih ke sepeda sebagai modal transportasi yang mereka sukai. Demikianlah popularitas sepeda di Italia bahwa pembelian pedal bertenaga kendaraan roda dua telah hilang cahayanya penjualan mobil untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II.

Menurut The Christian Science Monitor, tahun lalu 1,75 juta sepeda terjual di Italia, dibandingkan dengan 1.748.000 kendaraan bermotor. Berkontribusi untuk tren ini adalah kenaikan harga bahan bakar dan biaya yang besar dan kuat terkait dengan menjaga mobil di jalan. Harga gas baru hit € 2 liter suatu ($ 9,50 per galon), dan biaya rata-rata kepemilikan diperkirakan sekitar € 7,0000 ($ 9.000) per tahun.

Ada juga kemacetan semata-mata terkait dengan mengemudi di banyak bagian Italia. Jalan sempit dan tingkat tinggi kepemilikan mobil (6 dalam 10 mobil sendiri, salah satu tingkat tertinggi di dunia), telah
banyak dibuat untuk jalan-jalan sempit di kota-kota Italia. Penulis laporan ini mencatat bahwa perjalanan beberapa mil di jantung kota Roma lebih cepat dengan sepeda daripada taksi.

Fiat Sergio Marchionne Bos adalah di antara mereka merasakan panas dari tren ini, mengakui "Siapapun operasi di sektor otomotif di Eropa saat ini mengalami berbagai tingkat ketidak bahagiaan Pasar mobil Eropa adalah bencana.." Fiat merilis angka industri yang menunjukkan penjualan mobil September turun 25 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2012.

Antonio Della Venezia, presiden Federasi Italia Pecinta Sepeda mengatakan kepada harian Italia La Republica, "Orang-orang yang hanya pernah didorong mobil mengubah pemikiran mereka saya tidak berpikir Italia akan kembali ke tingkat penjualan mobil yang kita lihat sebelumnya. 2008. "

Dia mungkin benar. Banyak keluarga yang perampingan hanya satu mobil, berpartisipasi dalam kelompok carpool, dan membeli sepeda sebagai alternatif meningkatnya biaya kepemilikan mobil. Diperkirakan bahwa sekitar 200.000 sepeda tua telah dipulihkan untuk penggunaan biasa. Modus murah dan nyaman transportasi sekali lagi tertangkap di Italia - hanya meminta Monica Bellucci.

Article